Penyidik Satreskrim Polres Aceh Utara Periksa Empat Saksi Kasus BBM Oplosan

  • Whatsapp
Kepolisian Aceh Utara sedang mengamankan barang bukti usai pengkrebekan, Jumat (17/1/2020) (Dok. Republikaceh)

Aceh Utara | republikaceh – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Utara telah memeriksa empat saksi terkait pengungkapkan kasus bahan bakar minyak (BBM) oplosan di Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama menjelaskan, sebelumnya kasus ini ditangani oleh penyedik Polsek Tanah Pasir, dua hari penangganan selanjutnya dilimpahkan ke Polres.

“kita telah meminta keterangan empat saksi terkait kasus ini, yaitu dua aparat desa dan dua personel dari Mapolsek Tanah Pasir yang menggerebek rumah tempat oplosan minyak pada 17 Januari 2020,” ungkap AKP Adhtiya, Selasa (4/2/2020).

Baca juga : Gudang BBM Oplosan Di Aceh Utara Di Grebek Polisi

AKP Adhtiya menjelaskan, Selain meminta keterangan empat saksi dan juga dalam kasus tersebut menetapkan dua tersangka.

“Masing-masing berinisial JL dan MY, kedua sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencaharian Orang (DPO) dan saat ini masih diburu oleh petugas,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan jika Saksi dari aparat desa saat memberikan keterangan mengaku tidak mengatahui ada aktifitas oplosan minyak ilegal tersebut.

“Sedangkan barang bukti minyak sejenis bensin itu dalam waktu dekat akan dibawa ke lab Puslapor Poldasu, agar diketahui hasilnya,” tambahnya (Zaman Huri)

REKOMENDASI