Kodim Aceh Jaya Intruksikan Jajarannya Patroli Karhutla

  • Whatsapp
Salah seorang personil Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan patroli Karhutla di kawasan wilayah kerjanya, Rabu (5/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya terus gencar melakukan patroli sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir.

Seluruh Babinsa jajaran Koramil dan Posramil dikerahkan melakukan pemantauan di wilayah tugas masing-masing.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat melalui Pasiops Kapten Inf Lahasiri mejelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh jajarannya dilakukan tiga kali dalam sehari.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa wilayah tersebut benar – benar dapat terpantau apabila terjadi kebakaran,” Jelas Kapten Lahasiri kepada republikaceh.com, Rabu (5/2/2020).

Pihaknya juga melakukan patroli tiga kali dalam sehari dan akan berlangsung setiap hari selama musim kemarau.

“Jadwal Patroli yang sudah berjalankan adalah pagi, siang, dan sore hari,” Ungkap Kapten Lahasiri.

Kapten Lahasiri menambahkan bahwa selama pelaksanaan patroli seluruh personil juga akan melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Kita juga akan melakukan sosialisasi terhadap warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI