ForSMart Jemput Generasi Emas Pedalaman Aceh Jaya

  • Whatsapp
Pengurus ForSMart bersama para siswa usai melaksanakan kegiatan, Rabu (12/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Para Mahasiswa tergabung dalam Forum Silaturahmi Mahasiswa Pelajar Pante Purba (ForSMart) melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di Kemukiman Pante Purba Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu (11/2/2020).

Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya oleh mahasiswa-mahasiswi Pante Purba guna untuk menjemput para generasi masa depan di pedalaman Kecamatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan memberikan motifasi dan arahan kepada para siswa setelah menyelesaikan sekolah untuk melanjutkan keperguruan tinggi, baik yang ada di Aceh bahkan diluar Aceh.

Wakil ketua ForSMart, Syahrul, MA kepada republikaceh.com mengatakan, kegiatan Saweu Sikula tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya melanjutkan Pendidikan Perguruan Tinggi dan juga peluang mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Alhamdulillah, ini adalah kegiatan saweu sikula kedua yang kami laksanakan selama kepengurusan kami,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Sampoiniet Muliadi, S.Pd mengatakan, dirinya baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah  sekitar satu bulan yang lalu. Sehingga masih banyak hal yang sedah dilakukan pembenahan

“Kegiatan semacan ini sangat penting bagi para siswa. Jarang ada mahasiswa yang peduli pada siswa di Mukim Pante Purba. Oleh karenanya, kegiatan tersebut patut  diapresiasi dan di dukung,”  Pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI