Lama di Impikan, Masjid Agung Kebanggan Warga Abdya Akhirnya Diresmikan

  • Whatsapp
Bupati Akmal Ibrahim besrta forkompinda saat meninjau stand maulid Akbar Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Selasa (11/2/2020) ( Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Bupati Aceh Barat daya ( Abdya ) Akmal Ibrahim,SH meresmikan Masjid Agung di Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Maulid Akbar, Nabi Besar Muhammad SWA di komplek masjid tersebut, Selasa (11/2/2020)

Akmal Ibrahim mengungkapkan, membangun Masjid Raya tersebut adalah impiannya saat menjabat sebagai Bupati Abdya.

“Ini mimpi lama saya dan masyarakat Abdya untuk memiliki masjid termegah di pantai barat selatan. Meskipun kondisi ini sempat membuat masyarakat  patah arang untuk mewujudkan keinginan tersebut, Alhamdulillah berbekal tekat dan semangat masyarakat Abdya akhirnya semua rintangan itu berkasil dilalui,” Ungkap Akmal disela-sela peresmian.

Kembali Akmal mengungkapkan jika Siapa pun berhak dan boleh masuk kedalam masjid tersebut, dan dirinya sudah mengingatkan kepada penjaga mesjid agar tidak ada larangan jika hendak beribadah.

“jika hendak merusak atau mengganggu, maka itu boleh di tindak,” tegas Akmal.

Lebih lanjut Akmal menyebutkan masjid tidak boleh di kunci dan harus bersih. Para penjaganya juga harus siap selalu.

“Masjid ini adalah melayani hamba Allah, kita iklaskan, ini rumah Allah dan kita pelayan. Dan perlu saya tegaskan mesjid ini bukan milik Akmal akan tetapi milik Allah,” sebutnya.

Selain itu Akmal juga menyebutkan Mesjid ini adalah tempat pemersatu umat. “setiap kegiatan yang sifatnya di jalan Allah, boleh digunakan dan masjid Agung ini juga akan menjadi islamic center,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Peresmian masjid termegah di Kabupaten Abdya tersebut ikut disaksikan Ustaz H Bachtiar Nasir, Wakil Ketua I DPRK Abdya Syarifuddin, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110/ Abdya Letkol Czi M Ridha Has, Sekda Drs. Thamrin, para asisten, serta tamu undangan lainnya.

Selain meresmikan Masjid Agung, Pemkab Abdya juga menyelenggarakan  peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di halaman masjid. Dalam kesempatan itu Ustaz Bactiar Nasir didapuk sebagai penceramah. ( Mustafa )

REKOMENDASI