Kemarau Melanda Aceh Jaya, Warga Kesulitan Air Bersih

  • Whatsapp
Warga melakukan antrian menerima penyaluran air bersih dari Tim Dinas Lingkungan Hidup dan BPBK Aceh Jaya sebagai penanggulangan pertama, Kamis (13/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Kemarau panjang melanda Aceh Jaya sejak sepekan terakhir mengakibatkan sumur warga di Desa Lhok Geuleupang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya mengalami kekeringan hingga air PDAM.

Dampak dari kemarau panjang tersebut juga berimbas pada tempat ibadah dan saat ini warga setempat masih kesulitan mendapatkan air bersih.

“70 kepala keluarga (KK) di Desa Lhok Geulempang kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi ini diakibatkan kemarau sejak sepekat terakhir,” ungkap Hasono, Kepala Desa Lhoek Geuleupang, kepada republikaceh.com, Kamis (13/2/2020)

Hasono berharap kepada Pemda Aceh Jaya untuk segera mencari solusi dan menindaklanjuti perihal kondisi yang sedang di alami oleh warganya.

Tim DLH dan BPBK Aceh Jaya sedang menyalurkan air bersih sebagai penanggulangan pertama, Kamis (13/2/2020) (Foto/Ist)

“Air adalah bahan kebutuhan yang mendasar dan selalu kita butuhkan setiap saat, terutama untuk sholat dan untuk kebutuhan rumah tangga, maka kita berharap kepada Pemerintah untuk segera mencari solusi terkait permasalah ini,” pungkasnya.

Terpisah, Sementara itu, Destian Yurisfan, Petugas Pusdalops-PB Pada BPBK Aceh Jaya saat dijumpai republikaceh.com di ruang kerjanya mengungkapkan jika Dinas Lingkungan Hidup bersama BPBK telah menyalurkan air bersih kepada masyarakat di Desa Lhok Glumpang Kecamatan Setia Bakti.

“Saat kita mengetahui adanya warga kesulitan mendapatkan air bersih, kita langsung berkoordinasi dengan DLH dan menyalurkan air bersih kepada warga tersebut,” ungkap Irfan singkat. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI