Dikabarkan Hilang, Nek Maryam Ditemukan Warga Sedang Berzikir di Gubuk Sawah

  • Whatsapp
Nek Maryam sedang makan sesaat sesudah ditemukan di gubuk sawah oleh warga setempat, Sabtu (15/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Nek Maryam (80) alias Nak Banteng, warga Desa Seumantok, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, semula dikabarkan hilang dalam hutan di desa setempat sejak, Rabu (12/2/2020) kemarin, kini ditemukan.

“Nek Maryam ditemukan usai setelah salat magrib sekira pukul 19. 30 WIB di gubuk sawah milik warga,” Ungkap Mafri, Anggota Tagana Aceh Jaya saat dihubungi republikaceh.com, Sabtu (15/2/2020)

Saat di temukan, lanjutnya, nek Maryam sedang duduk dan sambil melafatkan do’a dan berzikir.

“Kondisinya sehat, hanya saja Nek Marya sudah tidak makan selama tiga hari,” jelas Mafri.

Sementara itu, Agani Yusuf, Kepala Desa Seumantok Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya saat dihubungi republikaceh.com membenarkan jika Nek Maryam telah ditemukan oleh salah satu warga Desa Gunong Cut Kecamatan Darul Hikmah.

Baca juga: Seorang Nenek di Aceh Jaya Dikabarkan Hilang

“Benar, Nek Maryam telah ditemukan oleh seorang warga asal Gunong Cut. Kebetulan, dia berkebun di daerah Gunong Buloh. Kalau nama penemu tersebut, saya sudah lupa,” Ungkap Agani

Agani menceritakan jika awal penemuan Nek Maryam setelah si penemu mendengar adanya suara meminta tolong.

Karena penasaran, lalu si penemu tersebut menghampirinya, karena sebelumnya si penemu juga telah mendengar kabar ada orang hilang dikawasan dirinya berkebun.

Setelah dihampiri, ternyata ada orang tua yang sedang duduk di gubuk dan melafaskan doa serta berzikir.

“Ternyata itu Nek Maryam dan si penemu pun memberitahukan kepada pihak warga. Setelah mendapat informasi tersebut, kita bersama tim pencari dan warga lainnya langsung menuju ke lokasi dan membawa pulang Nek Maryam,” terang Agani

Nek Maryam sedang mendapat perawatan dari pihak medis Puskesmas Ligan, Sabtu (16/2/2020) (Foto/Ist)

“dari pihak keluarga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat, Tagana, Basarnas serta tim pencarian lainnya yang sudah membantu melakukan pencarian,” ujar Agani

Selaku Kepala Desa, tambah Agani, pihaknya akan meminta kepada pihak keluarga untuk menjaga Nek Maryam untuk tidak ditinggal sendiri, supaya hal serupa tidak terulang kembali.

“Untuk saat ini, Nek Maryam sedang mendapat perawatan dari petugas medis di Puskesmas Ligan. Jika ini selesai, akan kita serahkan kembali kepada pihak keluarga,” Pungkasnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI