Disdik Aceh Jaya Diingatkan Untuk Tidak Main Curang Terkait Hasil Kelulusan Guru Kontrak

  • Whatsapp
Irwanto NP (Kanan) saat memantau jalannya seleksi rekrutmen tenaga guru kontrak di ruang lingkup Pemkab Aceh Jaya berbasis CAT, Sabtu (8/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Irwanto SP mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat untuk tidak main curang terkait seleksi rekrutmen tenaga guru kontrak di lingkungan pemkab setempat.

“Kami ingatkan Kadis Pendidikan Aceh Jaya sebagai penyelenggara untuk tidak main curang terkait seleksi berbasis CAT untuk calon tenaga guru kontrak,” ungkap Irwanwo NP kepada republikaceh, Jum’at (14/2/2020) malam.

Pihaknya selaku perwakilan rakyat tetap akan berada dipihak rakyat (Peserta) bila nantinya ada yang terzalimi.

Menurutnya, Seleksi yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Jaya berbasis CAT merupakan strategi yang tepat untuk rekrumen guru kontrak.

Selain menguji kapasitas pengajar, juga nantinya juga akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas di Aceh Jaya.

Baca juga: Di Aceh Jaya, 821 Peserta Ikut Tes Guru Kontrak

“Jadi, jangan ada permainan saat penentuan kelulusan. Biar hasil murni yang menentukan siapa yang berhak lulus dan tidak lulus,” ujar Irwanto.

Dirinya juga mempertanyakan hasil seleksi berbasis komputer tersebut di ambil tertinggi atau hanya sekadar cari celah titipan saja.

“Jika nanti ada temuan kecurangan silakan mengadu ke saya dengan membawa bukti-bukti kecurangan panitia, misal jumlah nilai atau bahkan ada yang tidak ikut seleksi tapi tetap mendapat SK itu wajib dilaporkan,” tegas Irwanto.

Irwanto juga mengaku akan mengusut tuntas jika memang adanya praktek curang dan siap berada digaris terdepan bersama rakyat yang terzalimi.

“Inikan prosesnya sudah melalui seleksi pakai sistem CAT, jadi jelas tidak boleh lagi ada SK titipan,” pungkas Irwanto. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI