Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Kebakaran Pasantren Darussalam

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan di terima langsung Abi Hidayah selaku Sekretaris Pondok Pasantren Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan, Sabtu (15/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Tapaktuan | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan bantuan korban kebakaran untuk Pondok Pasantren Darussalam di Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Bantuan tersebut berupa uang tunai berjumlah Rp 36 juta rupiah, terkumpul dari kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati tsunami tahun 2019, Kutipan Lembaga swadaya dan Baitul Mal Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Kadis Syariat Islam serta Ketua MPU menyerahkan langsung sumbangan tersebut dan diterima oleh Abi Hidayat, Selaku Sekretaris Pondok Pasantren Darussalam, Labuhan Haji, Sabtu (15/2/2020).

“Alhamdulillah, saat ini kita telah menyerahkan sumbangan warga Aceh Jaya untuk korban kebakaran di Pondok Pasantren ini,” Ungkap Bupati Irfan kepada republikaceh.com usai penyerahan berlangsung.

Sebenarnya, lanjut Bupati, sumbangan tersebut telah dikumpulkan sejak tahun 2019, dikarenakan ada faktor lain hal, baru saat ini baru bisa disalurkan.

“Dengan sumbangan ini, tentunya kita berharap dapat berguna dan juga dapat meringankan beban para santri yang tertimpa musibah,” Ujar Bupati Irfan.

Dirinya juga ikut belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa Pondok Pasantren Darussalam beberapa waktu lalu.

Musibah tersebut, tambahnya, mari dijadikan renungan bersama, untuk mengintrospeksi diri agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Kami yakin, di balik setiap musibah pasti tersimpan sebuah hikmah, hanya saja tergantung dari kita memaknainya,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI