Cegah Adanya Kecurangan, DPRK Aceh Jaya Panggil Dinas Pendidikan Terkait Rekrutmen Tenaga Guru Honorer

  • Whatsapp
Irwanto NP (Kanan) saat memantau jalannya seleksi rekrutmen tenaga guru honorer di ruang lingkup Pemkab Aceh Jaya berbasis CAT, (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya akan memanggil pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya untuk membahas terkait rekrut Tenaga Harian Lepas (THL) guru tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Jabar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, Abdul Jabar, Senin (17/2/2020) kepada republikaceh.com saat di ruang kerjanya, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

“Iya besok (Selasa, 18 Februari) kita diundang oleh komisi A untuk membahas THL Tenaga Guru jam 09.00 pagi,” tutur Jabar

Sementara, lanjutnya, untuk agenda apa saja yang akan dibahas besok, dirinya belum mengetahui persis.

“yang jelas terkait rekrut THL ini,” katanya.

Selain itu, tambah Jabar, pihaknya mengaku sudah bekerja profesional dalam rangka rekrut tenaga guru honorer untuk tingkat TK SD dan SMP. Sedangkan untuk nilai seleksi tetap kita ambil dari perolehan nilai tertinggi sesuai kuota yang dibutuhkan.

“Nanti kita akan umumkan nama-nama yang lulus seleksi baik seleksi materi sistem CAT maupun seleksi dokumen berupa masa kerja (SK) kontrak bupati sebelumnya,” jelas Jabar.

Jabar juga mengungkapkan jika sejauh ini belum ada kendala apa pun, hanya saja, ada beberapa kuota mata pelajaran yang di buka, tidak ada peminat. Dan berharap tahun depan akan diadakan seleksi lagi supaya lebih terbuka dan lebih kompeten lagi dalam merekrut tenaga pendidik.

“Kalau bisa seleksi seperti ini tetap kita lanjutkan, namun rentang waktu yang harus diatur, baik itu 2 tahun sekali atau 3 tahun sekali,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI