Dandim Apresiasi Prajurit  Mampu Tekan Karhutla dan Ingatkan Jangan Lakukan Pelanggaran

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat memberikan arahan dihadapan para prajurit di Makocim setempat, Senin (17/2/2020) (Foto/Ist)

Calang |republikaceh – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat mengapresiasi seluruh prajurinya yang telah melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan dihadapan ratusan prajuritnya di  Makodim setempat, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Senin (17/2//2020).

“Terima kasih kepada semua prajurit atas pelaksanaan tugas dalam mencegah Kahutla di wilayah kita dalam beberapa minggu terakhir. Meski terdapat beberapa titik api, namun kita sama – sama dapat mengatasinya, “ ungkap Dandim di hadpan para prajurit.

Meski demikian, Dandim juga meminta upaya pencegahan  terus dilaksanakan sehingga wilayah Kabupaten Aceh Jaya bebas dari Karhutla.

“Tetap lakukan patroli setiap hari dan sosialisasi kepada warga di desa binaan masing – masing, “ ujar Dandim.

Selanjutnya,  dalam pengarahan tersebut Dandim menekankan kepada seluruh prajuritnya agar tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

“Jangan pernah melakukan pelanggaran seperti penyalahgunaan Narkoba, karena sudah pasti akan merugikan dirimu sendiri dan satuan. Sanksi bagi setiap prajurit yang menggunakan Narkoba adalah dipecat”

“Tetap berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,” Pungkas Dandim. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI