Gedung di Pasantren Alrisalah Terbakar

  • Whatsapp

 

Warga bersama petugas kebakaran dari BPBK Aceh Jaya sedang melakukan pemadaman, Senin (17/2/2020) (Foto/Ist).

Calang | republikaceh – Satu unit gudang serba guna milik Pasantren Arisalah di Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dikabarkan terbakar, Senin (17/2/2020)

Petugas Pusdalops-PB pada BPBK Aceh Jaya Destian Yurisfan saat dihubungi republikaceh.com membenarkan adanya kejadian tersebut.

” Benar, telah terjadi kebakaran 1 unit (lantai 2) gudang serba guna milik Pasantren Arisalah di Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee sekira pukul 15.15 WIB,” ungkapnya Destian

Untuk penyebabnya, Lanjut Destian, masih dalam pendataan pihak kepolisian.

Destian menjelaskan, sebelum kejadian, para santri sedang melakukan gotongroyong dan membakar sampah di dekat sekitar bangunan. Sedangkan bangunan tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci.

“Informasi yang kami terima dari Pimpinan Dayah tersebut, isi di dalamnya kasur, lemari, teratak, papan panggung dan trilpeks,” jelas Destian.

Pemadaman api, tambahnya dilakukan oleh warga setempat, sedangkan BPBK Aceh Jaya mengerahkan 1 unit damkar pos Calang dan 2 unit damkar pos panga serta 1 Unit mobil tangki air serta turut dibantu TNI/polri dan unsur relawan PB lainnya

“Api telah padam pukul 16.30 wib. Saat ini masih dilakukan pendinginan dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” Pungkasnya. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI