Musrembang di Abdya Prioitaskan Sektor Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim didampingi Kepala Bappedda dan DPMP4 dan Camat saat membuka kegiatan Musrembang, Senin (17/2/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPK Kabupaten Aceh Barat Daya 2020 di buka langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim untuk Kecamatan Setia dan Tangan -Tangan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula BBU SKB Kecamatan Tangan -Tangan tersebut juga dihadiri perwakilan Kapolres, Perwakilan Dandim 0110, Asisten I, Kepala Babpedda, SKPK dan Muspika.

Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengungkapkan jika Musrenbang di tingkat Kecamatan tidak hanya semata-mata menyepakati dan menyetujui usulan prioritas pembangunan yang diusulkan dari Musrenbang tingkat desa.

Namun, lanjutnya, Untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan wajib bagi Pemerintah Kabupaten.

“Permasalahan di tingkat desa setiap tahunnya terus bertambah, baik dari segi infrastruktur dan ekonomi,” ujarnya.

Menurut dia, ekonomi kreatif harus berkaitan dengan pendapatan rakyat dan mensejahterakan rakyat. Semua usulan datang dari desa dan usulan tersebut tetap mengutamakan prioitas ekonomi masyarakat.

“Itulah program utama yang harus diajukan dan diaplikasikan, serta program-program yang tidak relevan dengan hal itu harus ditinjau ulang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Akmal juga mengintruksikan kepada Bappeda dan dinas DPMP4 untuk memantau program-program yang diajukan dari desa.

“Jangan asal di usul tapi tidak berkaitan dengan prioritas ekonomi masyarakat dan jangan ada pihak-pihak yang tidak berkaitan mengambil alih dalam perancangan program yang tidak sesuai dengan acuan dan arahan Bupati,” Pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI