Kesulitan Air Bersih, Dandim 0114/Aceh Jaya Bantu Sumur Bor di Pesantren Darul Mukhlisin

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat mengecek kondisi air di pesantren Darul Muhklisin di Desa Seumira Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (18/2/2020) ( Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat menyerahkan satu unit sumur bor bantuan untuk Pesantren Darul Muhklisin di Desa Seumira Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (18/2/2020).

Selama ini, ketersediaan air bersih menjadi kendala di pesantren yang dipimpin oleh H. Abu Syamah ini. Sumur bor bantuan Kodim Aceh Jaya 0114/Aceh Jaya dibuat di dalam komplek pesantren yang berada di atas bukit di desa tersebut.

Amatan di lokasi, pancaran air dikeluarkan dari sumur ini terlihat cukup jernih. Sebelumnya, santri yang berada di pesantren ini kerap memanfaatkan air berwarna coklat untuk keperluan sehari-hari.

“Sudah tiga hari mesin ini hidup dan airnya tidak habis – habis sampai sekarang masih jernih,” kata salah seorang pengurus pesantren tersebut.

“Sejak pesantren ini berdiri kami selalu mengalami kendala air,” tambahnya.

Personil Kodim 0114/Aceh Jaya bersama pengurus Darul Muhklisin sedang membangun sumur bor di kawasan pesantren tersebut, Selasa (18/2/2020) (Foto/Ist)

Sementara itu, Dandim berharap dengan adanya sumur bor ini akan dapat mengatasi kesulitan air bersih di  dipesantren tersebut sekaligus dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah, semoga sumur bor ini dapat membantu penyediaan kebutuhan air di pesantren ini dan juga warga sekitar yang membutuhkan, “ ujar Dandim. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI