PAS di Malaysia Bantu Biaya Berobat Untuk Warga Labuhanhaji

  • Whatsapp
Miswar menyerahkan bantuan kepada Rahmad bin Muhammad dikediamannya, Sabtu (22/2/2020/ (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Salah seorang warga Desa Ujung Batu Kecamatan Labuhanhaji, Aceh Selatan, Rahman bin Abdurahman (53) yang mengalami sakit parah di Malaysia dan butuh biaya untuk berobat di laporkan saat ini sudah berada di Kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besarnya.

Di rumahnya, pihak keluarga besar yang turut didampingi oleh Kepala Desa Ujung Batu Supardi, menerima kedatangan kunjungan dari perwakilan pengurus Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia. Kamis (20/2/2020) Sore.

Bantuan dana yang diberikan berupa uang tunai untuk biaya berobat, diserahkan langsung oleh Ketua PAS di Malaysia, Ir Sabena melalui Miswar beserta anggota, yang diterima oleh Rahman beserta istri dan anaknya.

Di sela-sela penyerahan bantuam tersebut, Miswar menyatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, untuk meringankan beban warga yang mendapatkan musibah sakit.

“Kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Labuhanhaji umumnya Aceh Selatan dan sekitarnya yang membutuhkan, ketika mengalami sakit di perantauan negeri jiran Malaysia,” Ujarnya.

Selanjutnya, tambah Miswar, keberadaan organisasi atau Group Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia telah memberikan pengaruh positif bagi sesama warga dalam perantauan, baik melalui kegiatan sosial kemanusian maupun bidang lainnya.

“Bapak Rahman beserta keluarga pun tampak terharu saat mendapatkan perhatian, ketika menerima bantuan dari Group PAS di Malaysia. Hanya ucapan terima kasih yang terucap darinya dalam kondisi lemah akibat penyakitnya akibat pembengkakan dibagian ginjal tersebut,” jelas Miswar.

Sedangkan, Kepala Desa Ujung Batu, Supardi menyampaikan rasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan ke rumah warga kami.

Bantuan ini, ungkapnya, tentu sangat dibutuhkan, apalagi sebelumnya para warga Aceh yang sama-sama berada di Malaysia telah mengantarkan pulang warga kami ini hingga sampai ke kampung halaman.

“Alhamdulillah, karena telah membantu warga kami, dan turut membantu untuk kebutuhan biaya pengobatannya. Insyaallah dan semoga dibalas atas segala kebaikannya, kepada Allah SWT kita serahkan segala kebaikan ini,” lanjutnya.

Adapun, sebelumnya diberitakan bahwa ada Warga Labuhanhaji Aceh Selatan Rahman Bin Abdurahman (53) tersebut yang mengalami sakit hingga terlantar di Negeri Jiran Malaysia”

Diketahui bahwa Rahman bin Abdurahman sudah sejak 20 tahun lalu pergi merantau ke Malaysia. Di Negeri Jiran tersebut, ia mengadu nasib bekerja banting tulang sebagai buruh bangunan lepas. Hasil jerih payah yang ia dapatkan, dikumpulkan lalu di kirim ke kampung halamannya untuk memenuhi beban biaya hidup anggota keluarganya yang ada di Kampung. (Sudar)

REKOMENDASI