Pemuda Lampeudaya Adakan Pelatihan Kepemimpinan

  • Whatsapp
Peserta pelatihan Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh pemuda Lampeudaya, Sabtu (22/2/2020) (Foto/Ist)

Aceh Besar | republikaceh – Pemuda Desa Lampeudaya Kecamatan Darussalam, Aceh Besar mengadakan pelatihan kepemimpinan yang berlangsung di Desa setempat, Sabtu (22/02/2020).

Ketua Pemuda Desa Lampeudaya, Hamdan mengatakan, tujuan pelatihan kepemimpinan yang dilakukan ini untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam membangun Desa melalui kegiatan dan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut Hamdan, pelatihan kepemimpinan ini juga dibekali dengan beberapa materi, diantaranya ada tantangan dan motivasi belajar dan berkarya pemuda.

Diskusi tersebut dipandu oleh Dr phil Saiful Akmal MA, dan juga menghadirkan pemateri Ahsanul Abid yang merupakan Ketua KAMMI Aceh menyampaikan materi spirit kepemimpinan dan citra diri pemuda Desa Lampeudaya.

Kepala Desa Lampeudaya, Fauzan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pemuda tersebut.

Saat kegiatan berlangsung, Fauzan menyampaikan kepada para peserta pelatihan untuk berpikir dan berbuat untuk kemajuan gampong, sehingga memberikan dampak yang baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Sekdes Lampeudaya Syarifuddin, dari Bhabinkamtibmas Bripka M Rizal, Bendahara Desa Jamilan. Dan diikuti oleh 40 Pemuda Desa Lampeudaya dari 3 Dusun yang terdiri dari Dusun Leun, Cot Seurioh, dan Meunasah Blang. (Sudar)

REKOMENDASI