Polres Abdya Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori, SIK saat memberikan sumbangan secara simbolis dalam kegiatan pembukaan operasi bibir sumbing, Sabtu (22/2/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Polres Aceh Barat Daya ( Abdya ) menggelar operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten tersebut.

“Ini merupakan langkah Polres Abdua dalam bakti kesehatan bagi warga yang menderita bibir sumbing agar kembali tersenyum,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori,SIK di sela-sela Rumah Sakit Teuku Pekan Abdya , Sabtu (22/2/2020).

Selain bakti kesehatan bagi warga, kegiatan ini, lanjut AKBP Moch Basori , merupakan bentuk kepedulian Polres terhadap warga kurang mampu.

Tahap pertama, operasi bedah mulut dan langit-langit gratis dilakukan terhadap 27 orang. Mayoritas pasien di antaranya bayi, dan orang tua. “Kegiatan amal ini pun akan terus dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu mendapatkan pengobatan gratis,” tegasnya Basori.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari keluarga pasien bibir sumbing. Ia mengaku senang dengan bentuk kepedulian Kapolres Abdya yang didukung Smile Train, PMI Abdya, IDI Abdya, dan RSUTP. mengadakan operasi secara gratis.

“Alhamdulillah, berkat bantuan Kapolres Abdya anak saya dapat menjalani operasi bedah mulut. Semoga ke depannya anak saya dapat menjalani hidupnya secara normal,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, dr Suherdy SpPD mengatakan operasi bibir sumbing itu tidak dipungut biaya atau gratis.
Ia menyebutkan, operasi bibir sumbing itu diinisiasi oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didukung Smile Train, PMI Abdya, IDI Abdya, dan RSUTP.

Ia berharap sesuai dengan tema, ‘Tersenyumlah bersama Kapolres Abdya’, pasca digelar operasi bibir sumbing itu, anak-anak dan saudara yang menderita bibir sumbing bisa tersenyum, sehingga mereka tidak lagi malu atau minder karena bibir sumbing.

“Itu yang kita inginkan, mereka itu sama, dan harus tersenyum dan mampu mengukir prestasi,seraya menambahkan untuk operasi bibir sumbing sampai sore nanti selesai” pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI