SPMA Serahkan Bantuan Kebakaran di Aceh Singkil

  • Whatsapp
Sekjen SPMA, Zulkarnain Pohan didampingi Bendahara Umum, Hayatun menyerahkan bantuan secara simbolis yang di terima langsung oleh Kepala Desa setempat, Sabtu (22/2/2020) (Foto/Ist)

Aceh Singkil | republikaceh – Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Singkil menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (22/02/2020).

Penyerah batuan secara simbolis dilakukan oleh Sekjen SPMA, Zulkarnain Pohan didampingi Bendahara Umum, Hayatun secara yang di terima langsung oleh Kepala Desa setempat.

Syahrul Manik, Ketua Umum SPMA Wilayah Singkil menyampaikan, musibah ini menjadi pelajaran yang berharga bagi semua kalangan.

“kepada keluarga korban mohon bersabar, semoga Allah SWT memberi petunjuk dan pertolongan kepada kita semua.” ungkapnya.

Syahrul Manik juga meminta kepada pemerintah Daerah agar segera mungkin memberikan solusi terbaik kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

“Kita yakin, dalam hal ini dermawan-dermawan lainnya akan terus memberikan sumbangan yang sifatnya sukarela untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah,” Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) itu dibawah naungan Yayasan Pemimpin Muda Aceh (YPMA) dipimpin oleh H Fachrul Razi SIP MIP selaku Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh.

sementara itu, Seperti yang diketahui bahwa pada hari Kamis, 20/02/2020 telah terjadi musibah kebakaran di Aceh Singkil.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan 20 bangunan rumah sekaligus kedai dan toko berkonstruksi kayu dengan rincian rusak berat 17 unit dan rusak ringan 3 unit dan barang yang berharga serta harta benda lainnya juga ikut terbakar.

kala itu, Api baru bisa dipadamkan pukul 12.30 WIB, setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi, diantaranya 2 unit mobil damkar yang didatangkan dari Kecamatan Gunung Meriah dan 3 unit dari Kecamatan Singkil.

Data pemilik rumah yang mengalami dampak musibah kebakaran tersebut adalah Saidin, Abdul Manaf, Nazli, Abdul Haris, Masnuddin, Syamsudin Cegak, Risman, Supardi, Safrizal Tital, Musnaini, Saimah, Zailani, Hj Rombo Arni, Ahmad Luddin B, M Yanis Lubis, Razali Toto, Jaminuddin, Hidayati, Chairuddin, Marhaluddin HTB. (Sudar).

REKOMENDASI