Bupati Aceh Jaya Harapkan Ajang Musrembang Kecamatan Tidak Membawa Ego Desa

  • Whatsapp
Proses pembukaan Musrenbang Kecamatan Krueng Sabee, Senin (24/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya menginginkan pada ajang Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Krueng Sabee tahun 2020 harus saling sinergi serta dapat memprioritaskan program kecamatan, bukan usulan per Desa.

“Prioritaskan pembangunan di wilayah kecamatan Krueng Sabee, bukan saling mempertahan usulan masing-masing Gampong,” kata Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB yang dibacakan oleh Hendri Kusnadi selaku kepala Bappeda Aceh Jaya pada saat membuka Musrenbang tingkat kecamatan Krueng Sabee di Aula Kantor Camat setempat, Senin (24/2/2020).

Bupati juga mengingatkan jika pada saat pembahasan nantinya agar program yang diusulkan itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat, namun tetap diperhatikan keselarasannya.

“Usulan Desa tetap diperhitungkan, namun skala prioritasnya tetap sesuai kepentingan dan anggaran yang tersedia,” katanya.

Jadi, lanjutnya, bukan berarti hasil musrembang tingkat gampong diabaikan, namun kita tetap memperhatikan skala prioritas dan tingkat kepentingannya dan supaya anggaran yang tersedia bisa terserap dengan efektif dan efesien.

Sementara itu, Camat Krueng Sabee, Fajri pada saat menyampaikan laporannya memaparkan jika hari ini merupakan momen penting untuk menyusun program prioritas kecamatan Krueng Sabee dalam forum Musrenbang tingkat kecamatan ini.

Dengan harapan supaya nantinya juga akan dikawal hingga ke tingkat musrenbang kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 mendatang.

“Hari ini ada 180 peserta yang merupakan unsur aparat desa dari 17 gampong dalam kecamatan Krueng Sabee untuk mengikuti forum musrenbang ini,” ujar Fajri.

Dari itu kita mengharapkan pada forum ini bisa menghasilkan kegiatan yang benar-benar menjadi prioritas kecamatan dan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Fajri. ( Al )

REKOMENDASI