Bupati Buka Pra TMMD Kodim Aceh Jaya, Pembangunan Sejumlah Jembatan Dimulai

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat saat menghadiri kegiatan Pra TMMD ke 107 di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (26/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB didamdipingi oleh Wakil Bupati Tgk. Yusri, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat serta Anggota DPRK Aceh Jaya secara resmi membuka pelaksanaan Pra TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (26/2/2020).

Pembukaan Pra TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya ini melibatkan personil TNI/Polri, Satpol PP dan WH Pemda Aceh Jaya serta masyarakat Desa Panggong.

“TMMD ini membawa misi khususnya untuk mempersatukan perbedaan dalam masyarakat guna mencegah potensi perpecahan serta membangun kebersamaan antara rakyat dan Prajurit TNI / Polri, karena itulah bagi prajurit yang bergabung dalam Satgas TMMD ini nantinya akan tidur dan makan dirumah masyarakat dengan memanfaatkan uang lauk pauk yang telah didukung,” kata Bupati.

Bupati menambahkan sesuai program maka TMMD ke 107 tahun 2020 ini harus dilaksanakan dalam waktu satu bulan, terhitung mulai tanggal 16 maret 2020 hingga 14 April 2020, mengingat kompleksitas pekerjaan maka dimulai dengan kegiatan pendahuluan dalam bentuk pra TMMD.

“Besar harapan saya kegiatan pra TMMD ini dilaksanakan dengan aman dan lancar sehingga nantinya memberikan manfaat bagi kemajuan Aceh Jaya pada umumnya Kecamatan Krueng Sabee pada khususnya, pertahankan kebersamaan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah terjalin baik selama ini, tingkatkan semangat kebersamaan dan kegotong – royongan sebagai warisan asli dan jati diri bangsa,” ujar Irfan.

Semantara itu, Dandim mengatakan bahwa sasaran dalam Pra TMMD ini berupa pembangunan sejumlah jembatan dan gorong – gorong sehingga diharapkan pada pelaksanaan TMMD bulan depan dapat berjalan lancar tepat pada waktunya.

Sebagaiamana diketahui bahwa kegiatan TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya akan dimulai pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang dengan sasaran fisik berupa perbaikan jalan sepanjang 6 (enam) kilometer dan pembanguan sejumlah jembatan dan sasaran non fisik lainnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI