APSI Aceh Lantik 11 Advokat Gelombang III

  • Whatsapp
Proses pelantikan 11 Advokad APSI gelombang III, Kamis (27/2/2020) (Foto/Sudar)

Banda Aceh | republikaceh –  Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Aceh melantik 11 Advokat gelombang ke III di Pengadilan Tinggi Negeri Kota Banda Aceh. Kamis (27/02/2020).

Sebelum prosesi pengambilan sumpah advokat, para Advokat APSI tersebut dilantik terlebih dahulu oleh Ketua DPP APSI Dr. H. Sutrisno, S.Ag, S.H., M.H, CM.

Ketua DPP APSI dalam sambutannya menyampaikan, Advokat APSI harus berbeda dengan advokat dari organisasi lainnya, apalagi di Aceh yang menjalankan syariat Islam.

“Advokad APSI harus menjunjung tinggi akhlak dan paling penting harus menjalankan mandatnya sesuai dengan UU Advokat,” tutur Sutrisno

Sutrisno juga menjelaskan, dewasa ini trend Syariah sudah merebak seluruh Indonesia, dan dirinya berharap, advokat APSI dapat berjibaku serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan jasa-jasa bantuan hukum.

“Advokat harus dapat memberikan bantuan hukum cuma-cuma kepada pencari keadilan, tidak hanya berpikir untuk profit saja. Advokat APSI juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dalam menjalankan tugas kepengacaraannya.” Ungkapnya.

Adapun 11 Advokat yang disumpahkan diantaranya Cut Faisal SH, Dewi Rahmayani SH, Emma Fiana SH, Fahmi SH, Masthur SH MHum, Muhammad Rifa’I SH MH, Romi Syahrial SH, Rudi Syahputra SH, Sulaiman SH, Zimmiyadi SH, Zulqarya Lahirnya SH.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Hakim Pengadilan Tinggi Negeri Banda Aceh H Djumali SH.

Dalam prosesi pengambilan sumpah tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPW APSI Aceh Bahrul Ulum SH MH CLA CM SHEL, Ketua DPC APSI Kota Banda Aceh – Aceh Besar Fuadi Abdullah SH MH beserta pengurusnya, dan undangan lainnya. (Sudar)

REKOMENDASI