Tingkatkan PAD, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya Bersama Dispenda Aceh Gelar Razia Gabungan

  • Whatsapp
Personil Satlantas Aceh Jaya sedang menggelar razia gabungan, Kamis (27/2/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya bersama Dispenda Provinsi Aceh, UPTD Calang, menggelar razia gabungan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak kendaraan bermotor selama ini sudah banyak menunggak sehingga dilakukan tindakan preventif dan refresif.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan, melalui KBO Lantas IPDA Dani Syahputra, razia ini sudah berlangsung selama tiga hari digelar bersama pihak Dispenda Provinsi Aceh, Polisi Militer dan Dishub.

“Hari pertama dan kedua, kita menindak 32 unit kendaraan. Baik roda dua, empat dan enam. Ditambah hari ini, ada empat unit kendaraan,” tuturnya, Kamis sore, (27/02/2020).

Tindakan penilangan ini, terangnya, kepada pelanggaran lebih banyak pengemudi membahayakan dirinya sendiri dan berakibat fatal dalam berlalulintas. Termasuk muatan yang berlebihan.

Selain itu, sesuai telegram dari Korlantas Polri, disampaikan kepada Dirlantas, diteruskan kepada Satuan Lalu Lintas Aceh Jaya, untuk kendaraan ODOL, yaitu Over Dimetion dan Overload kendaran yang membahayakan untuk dirinya dan orang lain untuk mengambil tindakan di tilang, kata IPDA Dani.

“Kemudian bagi kendaraan mati pajak, akan diberikan notice pajak untuk diselesaikan pajaknya di Samsat.”

KBO Lantas Polres Aceh Jaya turut mehimbau kepada masyarakat pengguna jalan, pesan kami, Satuan Lalu Lintas polres, sebelum berkendaraan selalu senatiasa mengutamakan keselamatan.

Pertama, memeriksa dulu kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, rem. Menggunakan alat keselamatan seperti helm, sabuk pengaman tidak lupa memeriksa surat-surat, SIM dan STNK. “Bila anda tidak legal dijalan dan terjadi kecelakaan Lalu Lintas, anda bisa menjadi tersangka utamanya,” imbuh IPDA Dani Syahputra. (DP)

REKOMENDASI