Bupati Aceh Jaya Perintahkan Kadis Nakertrans Selesaikan Persoalan Translok dalam 30 Hari

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, (Dok/republikaceh)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB, memberikan limit 30 hari kerja kepada Kepala Dinas Nakertrans untuk menyelesaikan keluhan warga Translok (trans lokas) yang berada di Desa Gunong Meunasah Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya.

“Selama ini kami belum menerima laporan kalau ada permasalahan di translokal. saya sudah perintahkan Kadis Nakertrans untuk menyelesaikan hal tersebut dalam 30 hari kerja, dan ini merupakan salah satu penilaian kami kepada Kadis beserta Kabid terkait serta jajaran nakertrans,” ujar Bupati Irfan kepada republikaceh.com, Sabtu (29/2/2020) saat dimintai tanggapanya di Calang.

Dirinya menjelaskan bahwa pada saat peresmian translokal tersebut dirinya belum menjabat sebagai Bupati. Namun demikian, dirinya tidak mempersoalkan setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Saat peresmian, kala itu saya belum menjabat sebagai Bupati, karena peresmiannya pada tahun 2016. Namun saya tidak mempersoalkan itu, setiap keluhan masyarakat akan dicari solusinya dan Kadis yang berkaitan akan menginventari pemilik yang saat ini belum menghuni rumah di lokasi translok,” jelas Irfan.

Irfan menguraikan jika translok Gunong meunasah mulai di bangun sejak  tahun 2014 dengan jumlah 30 unit, 2015 dengan jumlah 50 unit dan di tahun 2016 dengan jumlah 50 unit.

“kala itu pembangunannya secara bertahap,” pungkas Irfan (Mahlil)

REKOMENDASI