Event Trail “Ajeta II” akan Berlangsung di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Salah satu reader Ajeta sedang mencoba jalur track saat meninjau lokasi pelaksanaan event real, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Aceh Jaya Enjoy Trail Adventure (AJETA) akan kembali gelar event trail bergengsi pada tanggal 21 sampai 22 Maret 2020 di wilayah pedalaman Aceh Jaya dengan mengusung tema ‘Sport and Taurism”.

Diwacanakan mulai star di CRU Samponiet hingga finis di Taman Memorial Tsunami Calang dengan jarak diprediksikan sepanjang 80 Kilometer.

Peserta nantinya akan menikmati pesona alam Aceh Jaya yang berada di sepajang track kegiatan. Seperti air terjun mini, kolam pemandian geredong sampoiniet dan juga bisa ikut mandi bersama gajah serta selfie dengan gajah yang ada di lokasi star.

“Ajang ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Diperkirakan ajang trail adventure ini bakal diikuti ratusan peserta dari lintas komunitas di Indonesia,” ungkap Muslem D, Penasehat AJETA kepada republikaceh.com, Minggu (1/3/2020) di Calang.

Personil Ajeta sedang menentukan track pelaksanaan event, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Kemarin (Sabtu, 29/2/2020), lanjutnya para panitia telah melakukan uji coba dan menandai jalur track di lokasi yang sudah ditentukan di Kawasan perbukitan Cot Sundak, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

“Kemarin kami kesana (Lokasi) untuk memastikan jalur dan membuat tanda” terang Ketua DPRK Aceh Jaya itu.

Menurutnya, AJETA ke 2 bakal diikuti ratusan peserta. Hal ini merujuk pada AJETA pertama pada tahun 2016 lalu saat peringatan HUT Aceh Jaya ke-14 yang diikuti sekitar 215 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di aceh bahkan indonesia.

Dirinya menambahkan, Untuk tahun ini peserta trail bakal di pimpin langsung oleh kapten Dedy selaku Xfighter Indonesia dari Jakarta.

“Jalur yang dipilih untuk AJETA ke 2 tahun ini sangat menantang. Kondisi alam berbukit, dan melewati rawa yang berlumpur. Bagi pencinta motor trail untuk mau ikut serta, silakan menghubungi panitia di nomor 085297212088 – 082274401005,” Pungkasnya. (Zahlul Akbar)

 

Penasehat Ajeta, Muslem D, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

 

Tim Ajeta Aceh Jaya saat menijau lokasi pelasanaan event trail, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

 

Salah satu reader Ajeta sedang mencoba jalur track saat meninjau lokasi pelaksanaan event real, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

 

Personil Ajeta saat melakukan uji coba jembatan penghubung jalan track pelaksanaan event, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

REKOMENDASI