Wabup Muslizar Mengaku Siap Pasang Stiker di Mobil Dinas Pemkab Abdya

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Sabtu (29/2/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Wakil Bupati Aceh Barat Daya mengaku siap untuk wacana pemasangan stiker di mobil dinas seperti layaknya sebagai rumah penerima PKH yang diusulkan oleh Ketua Komisi D DPRK Abdya, Ikhsan, beberapa waktu lalu.

Namun, kata Wabup Muslizar, alangkah baiknya pemasangan stiker tersebut dimulai dari Provinsi  Aceh. Jika, Pemerintah Aceh sudah memulai, maka pihaknya siap menjalankan instruksi dari  Plt Gubernur Aceh.

“Bagi kami itu adalah saran yang baik dan positif. Insyaallah kita akan sahuti. Nanti jika sudah ada instruksi atau surat edaran dari Plt Gubernur Aceh, maka langsung kita akan melaksanakan,” ungkap Muslizar lewat pesan tertulis , Sabtu (29/2/2020)

Sebelum usulan itu terlalu jauh, lanjut  Muslizar, dirinya juga menginginkan agar dewan Abdya menyampaikan mobil mana saja yang harus dipasangi stiker . Sebab, mobil dan aset pemerintah terbagi dalam mobil operasional dan mobil dipinjam pakaikan.

“Kalau mobil bupati, Wakil bupati, Sekda, hingga kepala dinas dan pimpinan dewan sudah jelas nomor polisinya. Tapi ada juga mobil yang dipinjampakaikan hingga mobil dinas yang kita sewakan kepada dewan Rp.9 juta per bulan, apa itu juga kita pasangkan stiker juga?” ujarnya.

Lebih lanjut Muslizar menjelasgkan, selama ini Pemkab Abdya menyediakan anggaran sebesar Rp.9 juta untuk sewa mobil anggota wakil rakyat   yang dimasukkan dalam pendapatan masing-masing anggota dewan berupa tunjangan mobil.

“Kalau mobil dewan bagaimana, apa perlu kita tulis mobil ini disewakan oleh pemkab, dan apakah sudah betul harga sewanya sebesar itu per bulannya seraya menambahkan belum lagi tunjangan,” papar Muslizar. (Mustafa)

REKOMENDASI