Pemkab Aceh Jaya Gelar Lepas Sambut Kapolres

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat memberikan sambutan saat lepas sambut Kapolres, Senin (2/3/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang  |republikaceh– Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar acara Silaturrahmi dan lepas sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Jaya yang berlangsung di Meuligoe Pendapa Bupati setempat, Senin (2/3/2020).

Dalam acara lepas sambut yang penuh kekeluargaan itu di warnai dengan pemberian cendera mata sebagai kenang-kenangan yang diberikan langsung oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb kepada Kapolres yang lama, AKBP Eko Purwanto, S, Ag., M.H beserta istri.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri, S Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, Sekda, H. Mustafa Ibrahim, S, Ag. M.AP, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arif Hidayat, Sesepuh Aceh Jaya sekaligus Ketua IKAJAYA A. Malik Musa, SH, M. Hum dan tokoh Ulama.

Bupati Aceh Jaya Drs. H. T Irfan Tb dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Aceh Jaya yang baru AKBP Harlan Amir, S.E. AK.,M.M.

AKBP Eko Purwanto, Kapolres lama didampingi sang istri memberikan sambutan pada kegitan lepas sambut, Senin (2/3/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengharapkan kerja sama yang baik selama ini dalam menjaga kondusifan daerah dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Irfan dalam sambutan.

Sedangkan, lanjutnya, kepada pejabat Kapolres yang lama, juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi selama bertugas dan bermitra di Aceh Jaya.

Tentu, tambah Irfan, harapan agar hubungan silaturrahmi dan koordinasi ini tetap terjalin sebagaimana selama ini telah terjalin dengan baik.

“Walaupun telah berada di tempat tugas yang baru, selamat jalan selamat bertugas pak eko berserta keluarga dan pantau kami dari Banda Aceh, apa lagi jarak Banda Aceh – Calang hanya membutuhkan lebih kurang dua jam perjalanan”. ujar Irfan dengan penuh haru.

Kapolres Baru, AKBP Harlan Amir didampingi saatistri memberikan sambutan pada kegiatan lepas sambut, Senin (2/3/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

AKBP Eko Purwanto, S, Ag. M.H, Kapolres lama dalam sambutanya mengungkapkan jika elama bertugas di Aceh Jaya banyak suka duka dan pengalaman yang diperoleh.

“terutama saat bertugas di lapangan selalu berkerjasama dengan Bupati Aceh Jaya, ujar Eko yang kini menjabat sebagai Kabag Watpert Biro SDM Polda Aceh didampingi sang istri.

Sementara itu, Kapolres baru, AKBP Harlan Amir, S,E.,AK.,M.M juga didampingi istri pada kesempatan tersebut memberikan sambutan serta memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran yang berhadir.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Jaya khususnya kepada Bupati Irfan Tb atas terselenggaranya acara lepas sambut tersebut.

“Selain sebagai wadah silaturrahmi, acara ini juga bisa dijadikan sebagai perkenalan awal yang bisa menciptakan rasa keakraban dan keramahan,” ujar Harlan. (Zahlul Akbar).

REKOMENDASI