Pencuri Gasak Toko Emas di Abdya

  • Whatsapp
Foto hasil tangkapan Cctv di lokasi kejadian, (Dok/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Toko Emas Atjeh di Jln. Sentral, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Jum’at (28/2/ 2020 ) sore di santroni maling.

Heni, Pemilik toko emas Atjeh, mengatakan, peristiwa pencurian di toko miliknya terjadi pada hari Jum’at tanggal 28 Februari 2020 sekitar pukul 17.04 WIB.

“Awalnya pencuri ini hendak membeli emas, ia pergi berdua dengan rekannya, temanya tinggal diatas motor, setelah itu pencuri ini meminta emas berbentuk cincin bulat kepada saya sebanyak tiga manyam,” ungkap Heni , Senin (2/3/2020).

Kemudian, lanjut Heni, kalau emas berbentuk cincin bulat ditoko nya sudah tidak ada lagi, selanjutnya pencuri tersebut pura-pura menelpon istri nya, dan setelah itu ia nyebrang keselah jalan dengan alasan membeli air tebu dan air minum mineral.

Setelah itu, pelaku kembali ke toko emas milik nya dengan modus menitip tas yang ia pakai di atas meja emas beserta air minum mineral yang baru di beli tersebut.

“Setelah itu ia kembali minta emas dengan jumlah tiga manyam. Saat itu saya sempat menanyakan dimana istri nya kepada pelaku itu, tapi ia tidak menjawab dan meminta emas itu,” jelas Heni.

Usai meminta tiga manyam tersebut, pelaku juga kembali meminta dua manyam.

“ya, tentunya saya kasih. Sesudah saya kasih emas itu, dia langsung kabur sama temannya yang sudah menunggu diatas sepeda motor jenis Supra X tahun tinggi,” terangnya.

Heni menambahkan jika Kejadian pencurian emas ditoko emas di Abdya, sudah terjadi beberapa kali di Abdya, dimana pertama kali pencuri berhasil menggasak toko emas di Kecamatan Babahrot, setelah itu ke toko emas Pacific dan terakhir di toko emas Atjeh.

“Kalau di Abdya, pertama yang menjadi korban toko emas di Babahrot sekitar 3 manyam, saya tidak tahu nama tokonya, karena baru dibuka, setelah itu toko emas Pacific juga tiga manyam dan terakhir toko emas saya sebanyak 5 manyam. Kasus ini juga sudah saya laporkan kepihak kepolisian,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ini sudah beberapa kali berhasil menjalankan aksi nya, termasuk salah toko emas Amin Setia II yang terletak di Jalan Merdeka, nomor 197, Tapaktuan, Aceh Selatan, yang terjadi baru-baru ini. Dalam aksinya pencuri berhasil mengambil tiga manyam emas.

Tiga toko yang berhasil dicuri emas oleh pelaku yang belum diketahui indentitas nya itu di Abdya yakni toko Emas Atjeh, toko Pacific dan toko Emas di Kecamatan Babahrot yang baru dibuka. (Mustafa)

REKOMENDASI