Gedung SMP N 2 Susoh Akan Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
Gedung SMP N 2 Susoh, Aceh Barat Daya, (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Setelah sekian lama rusak pasca diterjang angin kencang, akhirnya kepastian perbaikan SMP 2 Kecamatan Susoh bakal direalisasikan  dalam waktu dekat ini usai proses adminitrasi selesai.

Hal ini langsung diungkapkan oleh Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari,S.Pd. Menurutnya, rehab atau perbaikan SMP 2 Kecamatan Susoh akan segera diperbaiki, apalagi anggarannya pun sudah ada.

“Sangat panjang proses nya karna ini uang negara dan kita harus ikut prosedur.” Kata Jauhari, Rabu (4/3/2020)

Jauhari menyebutkan sekolah yang rusak itu akan direhap dalam minggu ini dan dirinya berharap kepada masyarakat harus sabar. ” Intinya kita sangat serius untuk memperbaiki sekolah tersebut,”ungkapnya.

Lebih lanjut Jauhari  juga menyebutkan untuk memperbaiki gedung sekolah ini  membutuhkan total anggaran sekitar 150 juta rupiah.

” Dari total anggaran sebesar itu segala biaya sudah masuk, termasuk biaya tukang”. Tuturnya.

Sementara itu kepala sekolah SMP 2 kecamatan Susoh, Hasmizar Spd, mengatakan menyambut baik kabar tersebut. ” Alhandulillah jika sudah di tangani oleh pemerintah dan kita tinggal menunggu hari H nya saja”.

Sebelumnya di beritakan sebanyak 4 ruangan kelas di smp 2 Susoh rusak parah dan 3 ruangan lainnya rusak ringan di hantam badai beberapa waktu lalu. (Mustafa)

REKOMENDASI