Kembali Dalam 1 Hari 4 Lokasi Lahan di Aceh Jaya Terbakar

  • Whatsapp
Seorang petugas Damkar BPBK Aceh Jaya sedang melakukan upaya pemadaman api yang membakar lahan, Kamis ( 5/3/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Lahan gambut seluas 5 hektar di Desa Kabong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya kembali terbakar, Kamis (5/3/2020).

“Kejadian pertama diketahui masyarakat setempat pada pukul 13:20 wib selanjut dilaporkan ke pihak Damkar Pos Calang,” ungkap Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya Destian Yurisfan kepada republikacehaceh.com, Kamis (5/3/2020) di Calang.

Dirinya mengungkapkap, untuk penyebab kebakaran dirinya belum mengetahui pasti

saat ini, lanjutnya, api sudah bisa dipadamkan secara manual berkat batuan TNI/POLRI dan di bantu relawan lainnya.

“Pemadaman dilakukan secara manual karena tidak adanya akses mobil pemadam dan untuk mengerahkan mesin pompa air saja tidak memadai,” pungkasnya Destian.

Sementara itu, tambahnya, di lokasi terpisah api juga membakar lahan di Desa Kambong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dengan luas  500 meter persegi meter  terjadi pada pukul 14:50 wib.

Di Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya lahar terbakar seluas 50 meter per segi terjadi Pada pukul 14:20 wib dan kini api sudah berhasil dipadamkan setelah di bantu oleh pos damkar Kuala Ligan pada pukul 15:25 wib.

“Kebakaran juga terjadi di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten setempat pada pukul 17:00 wib seluas lebih kurang 50 meter per segi dan api padam setelah satu jam 30 menit dipadamkan oleh tim damkar pos teunom. Pungkas Destian. ( Zahlul Akbar)

REKOMENDASI