Permintaan Meningkat, Kapolres Abdya Himbau Pedagang Tidak Menimbun Masker

  • Whatsapp
Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (5/3/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori,SIK mengimbau kepada masyarakat Abdya tidak melakukan penimbunan masker.

”kita imbau para pedagang untuk tidak menimbun masker hal ini menyahoti kekosongan masker di Abdya sejak awal Febuari 2020,”Kata Kapolres yang dimintai keterangan di Acara Karhutla di Aula Mapolres setempat,” Kamis (5/3/2020)

Saat ini, lanjutnya Kapolres, permintaan masker di Abdya sangat meningkat, menyusul kekhawatiran warga terhadap virus corona yang sudah mengenai dua warga Indonesia di Jawa Barat baru-baru ini.

Lebih lanjut diungkapkan, jika ditemukan ada pedagang melakukan penimbunan barang saat terjadi kelangkaan atau darurat, maka bisa dipidana dan denda.

Hal ini seperti tercantum dalam Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Jadi, pelaku usaha yang menyimpan barang kebutuhan pokok atau barang penting dalam jumlah dan waktu tertentu saat terjadi kelangkaan barang, gejolak harga, atau penggunaan lalu lintas perdagangan barang, sebagaimana dimaksud Pasal 29 ayat (1) terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun atau hukuman denda maksimal Rp 50 miliar rupiah,” Pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI