Laka Lantas di Aceh Jaya, Satu Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Warga bersama Kepolisian Aceh Jaya sedang melakukan evakuasi korbat, Jumat (6/3/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Tamrin, (43) warga Desa Kubu Kecamatan Arongan lambalek, Aceh Barat meninggal dunia setelah ditabrak mobil jenis kijang Innova di jalan Calang – Meulaboh, tepatnya di Desa Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (6/3/2020)

Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, menjelaskan kecelakaan lalu lintas itu terjadi antara Toyota Kijang Innova BK 1306 US dengan Honda Supra Fit BL 2776 EC sekitar pukul 10.20 WIB.

Kronologinya, lanjutnya, berawal dari Toyota Kijang Innova BK 1306 US yang di kemudikan Ahmad Zuhdi (22) warga Desa Tanoh Mirah kecamatan Peusangan, Bireun melaju dari arah Calang menuju arah Meulaboh dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, yaitu Desa Padang Datar Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, tiba-tiba Sepmor Honda Supra Fit yang dikendarai Tamrin bersama istri dan anaknya tanpa memperhatikan situasi lalu lintas memotong jalan dari kiri jalan arah Calang ke sebelah kanan jalan.

“Karena sudah terlalu dekat dan tidak bisa mengelak lagi, Toyota Innova menabrak motor Honda Supra Fit,” ujar AKP Magdinal Frans.

Akibat dari kejadian tersebut, tambahnya, pengendara Supra Fit atas nama Tamrin meninggal dunia, sementara istri korban Nurlijah (40) mengalami luka robek kening kiri dan luka lecet kaki kiri dan kanan.

“Untuk saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar Calang. Sedangkan anaknya Muhammad Farhan (13) mengalami luka memar di tangan kiri serta luka lecet di kaki kiri,” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI