Dukcapil Abdya Buka Layanan Aduan Warga

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT saat melihat pemotretan proses pembuatan E-KTP, Senin (9/3/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Di era digital seperti sekarang ini, semua urusan selesai di genggaman tangan. Kehadiran teknologi membuat segala hal jadi lebih mudah, murah, dan cepat karena tak lagi terhalang ruang dan waktu. Cukup menyentuh layar smartphone, urusan menjadi beres.

Momentum itulah yang dimanfaatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Barat Daya (Abdya) dengan membuka admin di WhatsApp dan via seluler untuk urusan pengaduan dokumen kependudukan.

Layanan pengaduan melalui fasilitas WhatsApp dan via seluler ini diharapkan dapat menjawab kesulitan masyarakat perihal urusan dokumen kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), kartu keluarga (KK),kartu identitas anak (KIA) dan segala bentuk keperluan lainnya.

“Silakan menghubungi ke nomor 082277086772.Pertanyaan atau pengaduan apa saja soal kependudukan, silakan hubungi ke nomor itu,” kata Kepala Dukcapil Abdya,Rajul Asmar disela sidak Wakil Bupati,Senin 9 Maret 2020.

Dia menjelaskan,layanan pengaduan atau pertanyaan melalui nomor WA ini dapat dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya untuk mempermudah dan memperlancar masyarakat dalam mendapatkan informasi dan menyelesaikan masalah dokumen kependudukan yang diperlukan,”ungkapnya singkat.

Sementara itu,Wabup Abdya,Muslizar.MT mengaku sangat mendukung apa yang disampaikan oleh dinas terkait pengunaan layanan pengaduan informasi dokumen untuk keperluan masyarakat yang ingin mengurus masalah dokumen kepedudukan.

Sehingga dengan adanya layanan ini,kata Wabup bisa dapat menjawab kesulitan bagi masyarakat,”demikian Katanya. (Mustafa)

REKOMENDASI