Pasca Merebaknya Virus Corono, Harga Sembako di Abdya Meroket

  • Whatsapp
Komoditi kebutuhan pokok di Pasar Abdya, Senin (9/3/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Kepanikan masyarakat akibat merebaknya virus corona memang berdampak pada melambungnya harga masker beberapa hari terakhir. Selain masker, daya beli masyarakat yang tiba-tiba meningkat terhadap berbagai jenis stok kebutuhan pokok pun mulai terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya ini dikhawatirkan menyebabkan harga kebutuhan pokok kian meroket.

Hal ini diungkapkan oleh satu diantara para pedagang sembako di Pasar Kota Blangpidie, bernama Anis. Menurutnya pasca virus corona merebak di Indonesia harga sembako di Abdya mulai naik.

Akibat dampak corona yang menyebabkan harga sembako naik,” ujarnya,Senin 9 Maret 2020.

Kendati demikian ia mengaku menyebarnya virus corona ke Indonesia menyebabkan distribusi masuknya beberapa bahan pangan impor seperti cabe kering dan bawang terhambat dua pekan terakhir.

“Tapi harga cabe kriting kering justru mengalami kenaikan tiga kali lipat dari yang sebelumnya Rp. 45.000,- menjadi Rp. 120.000,untuk bawang putih yang sebelumnya dijual Rp.32.000 menjadi Rp 40.000 sedangkan bawang merah juga meningkat menjadi Rp 45.000 perkilo kg,dari sebelumnya sekitar Rp35.000 per kg.Namun, harga bahan pokok lainnya masih terbilang normal , jelasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI