Tgk. H. Muhammad Yusuf Lantik Pengurus Wilayah HUDA Aceh Jaya

  • Whatsapp
Ketua Umum PP Huda Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf melantik Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Jaya periode 2019 – 2024, Senin (9/3/2020) (Foto/Ist)

 

Calang | republikaceh.com – Ketua Umum PP Huda Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf melantik Jalaluddin Basyah sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Aceh Jaya periode 2019 – 2024.

Pelantikan tersebut dengan mengusung Tema ” Huda Mitra Kerja Pemkab Aceh Jaya untuk mewujudkan Bumoe Po Teumeureuhom yang Baldhatul Thaibatul Warabbul Ghafur” yang berlangsung di pendopo Bupati Aceh Jaya, Senin, (9/3/2020)

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, dalam sambutnya mengatakan, dengan dilantiknya pengurus yang baru Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) wilayah Kabupaten Aceh Jaya ini. dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan agama wilayah kabupaten setempat.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meregenerasi semangat dalam perbaikan dan penyempurnaan trobosan-trobosan demi mencerdaskan umat, serta menjadi solusi dari setiap persoalan umat.” Kata Irfan TB.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan demi tegaknya syariat Islam.

“Huda merupakan salah satu organisasi perhimpunan para ulama dayah yang ada di Aceh yang memiliki tujuan untuk memperkokoh silaturrahmi antar ulama Aceh dalam rangka membina generasi muda, melalui kegiatan yang bertajuk islami sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh Jaya.

Menurut Irfan TB, keberadaan Huda di wilayahnya sangatlah dibutuhkan Oleh Pemerintah sendiri, guna dalam membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dari bahayanya narkoba.

“Saya berharap para pengurus Huda yang baru saja dilantik ini agar dapat terus menjalin komunikasi dengan baik MPU maupun dengan Dinas Pendidikan Dayah, guna memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. dalam rangka mencari solusi bersama dalam menyelenggarakan pendidikan di dayah – dayah terutama wilayah Aceh Jaya.”harap Irfan Tb.

Sehingga program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui dinas pendidikan dayah dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan dayah itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Aceh Jaya, Kodim 0114/Aceh Jaya serta seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI