Promosi Wisata dan Budaya, Ratusan Rider Se – Sumatra Jelajah di Bumoe Breuh Sigupai

  • Whatsapp
Wakil Bupati di dampingi Dandim 011/Abdya, Kapolres dan Ketua Panitia AMA 2 serta Kabag Humas Mawardi, saat melepas para rider motor trail, Sabtu (14/3/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Ratusan rider motor trail dari berbagai wilayah baik dari Kabupaten Abdya maupun dari luar Provinsi Aceh. mengikuti Trail Adventure Jelajah Bumoe Breuh Sigupai 2020 yang di gelar oleh Abdya Motor Evanture 2.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke -18 Kabupaten Abdya. makin semarak dengan hadirnya sejumlah Raider Nasional yang penasaran ingin menjajal track yang telah di persiapkan panita penyelenggara di Halaman Kantor Bupati, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (14/3/2020)

Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT dalam sambutannya mengatakan, selama datang di Kota Bumi Breuh Sigupai semoga jelajah Abdya Motor Avanture yang kedua kalinya ini sekaligus rangkai hari jadi Kabupaten Abdya yang ke -18, akan menimbulkan kesan tersendiri bagi para rider selama perjalanan.

“Kita perkenalkan dan mempromosi Kabupaten Abdya melalui momentum ini, bahkan antusias rider trail yang ikut terlibat dalam petualangan ini kurang lebih 500 rider dari berbagai kota se – Sumatra ,” jelas Wabup Muslizar.

Ketua Panitia AMA 2 Helmi Sastra, saat ditemui dilokasi pelepasan pada rider, ia berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat. Semarak kemeriahan dalam rangka HUT Kabupaten Abdya ke – 18 ini mari kita bingkai dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Helmi.

Menurut Helmi, kegiatan ini selain menyalurkan hobi untuk menaklukkan jalur yang disiapkan panitia, momen ini juga penting dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang berada di Kabupaten Bumi Breuh Sigupai.

“Kita manfaatkan momen ini untuk melihat, mengenal dan mempromosikan destinasi wisata, kultur budaya Abdya, hingga pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Abdya, dan nanti para peserta akan memperebutkan tiga unit motor trail,” kata Helmi.

Ia berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondisi ketertiban terus terjaga, sehingga moment peringatan HUT Kabupaten Abdya ke -18 ini terus kondusif hingga pada puncak peringatan pada 15 Maret 2020. (Mustafa)

 

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Related posts