Kades di Abdya Tolak Teken Surat Rekomendasi Warganya

  • Whatsapp
Ilustrasi ( Dok. Efenerr)

Blangpidie | republikaceh – Kepala Desa (Kades) Mata Ie Jaya, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan menolak menandatangani surat rekomendasi untuk salah seorang warga kurang mampu di desanya. Sabtu (14/3/2020).

Padahal rekomendasi dari Kades tersebut sangat diperlukan oleh Zulaifah (40), salah satu warga kurang mampu di Desa Mata Ie Jaya, untuk bahan kelengkapan administrasi penyaluran bantuan modal usaha warga kurang mampu dari Baitul Mal.

Kepada republikaceh. Zulaifah menuturkan dirinya diminta pihak Baitul Mal Kabupaten Abdya untuk membuat permohonan modal usaha dengan lampiran surat rekomendasi yang harus diteken oleh Kades setempat.

“Setelah permohonan itu selesai saya buat dan perlu tanda tangan Kades, namun Kades yang saya temui. menolak membubuhkan tanda tangan tanpa alasan yang tidak jelas.”ungkapnya.

Ia menambahkan bukan hanya dirinya saja yang ditolak tandatangani oleh Kades tapi ada juga beberapa orang lain lagi.

“Ini kan aneh, yang seharusnya pemimpin itu harus berlaku adil setiap warga tanpa memandang melihat siapa dia,” jelas Zulaifah.

Mendapati kondisi itu, warga miskin ini putus asa untuk mendapatkan modal usaha dari Baitul Mal Abdya.

Padahal dirinya sangat mengharapkan bantuan itu, untuk dijadikan modal dalam mencari nafkah demi menopang hidup bersama anak-anaknya.

“Mungkin ini belum rezeki saya pak,” sesalnya Zulaifah dengan nada sedih.(Mustafa)

REKOMENDASI