Ambulance Bawa Pasien Positif COVID-19 dari Abdya Alami Kecelakaan di Lamno

  • Whatsapp
Mobil Ambulance yang membawa pasien positif Corona dari Abdya mendapat pertolongan dari Ambulance PSC Aceh Jaya untuk membawakan pasien menuju Banda Aceh, Sabtu (25/4/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Mobil Ambulance membawa pasien Corona dari Abdya mengalami kecelakaan di simpang Desa Lamtui Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (25/4/2020).

Ipen LD, warga setempat saat dihubungi republikaceh.com menjelaskan, jika mobil ambulance tersebut hendak menuju ke banda Aceh, dan penumpang terlihat memakai Alat Pelindung Diri (APD) berwarna putih.

Read More

Mobil Ambulance yang membawa pasien positif Corona dari Abdya terlihat mengalami kecelakaan dan berada di pinggir jalan, Sabtu (25/4/2020) (Foto/Ist)

“Kejadian sekira pukul 15.00 WIB” Pungkasnya.

Informasi yang dihimpun republikaceh.com, ambulan tersebut membawa AS (42), seorang warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil dikeluarkan Balitbangkes Aceh pada Jum’at (24/4/2020) untuk dirujuk kembali ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Baca juga: Sempat Menolak, Pasien Positif Covid-19 Akhirnya Kembali di Rujuk Ke RSUZA

Saat ini, pasien tersebut telah dilanjutkan perjalanan menggunakan mobil Ambulance PSC Aceh Jaya menuju ke Banda Aceh.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, S.ST. M.Kes saat dikonfirmasi tentang keberangkatan pasien kepada republikaceh.com membenarkan terkait pasien warga Kecamatan Manggeng tadi pagi kembali diberangkatkan ke RSUDZA Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan kembali.

“Iya, Benar. Awalnya pasien tersebut menolak untuk dirujuk, namun setelah kita bujuk dan menjelaskan serta dibantu oleh keluarga, akhirnya pasien tersebut mau masuk ke mobil Ambulance yang sudah kita sediakan”. Jelas Safliati. (Zahlul Akbar)

 

Vidio selamat menyambut bulan suci Ramadhan dari Bupati Aceh Jaya

 

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Related posts