Kodim Aceh Jaya Serahkan Kolam Lele Untuk Pesantren

  • Whatsapp
Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat saat penyerahan kolam ikan lele kepada Pimpinan Pesantren Nurul Iksan Tgk. Nazaruddin, S.Pdi,  Rabu (15/5/2020)

Calang | republikaceh – Kodim 0114/Aceh Jaya menyerahkan satu unit kolam ikan lele dengan sistem Bioflok kepada Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu (13/5/2020).

Kodim juga turut menyerahkan bantuan bibit ikan lele sebanyak 4000 ekor serta pakannya.

BACA JUGA

Tidak sampai di situ, Kodim Aceh Jaya juga mengirimkan seorang perwira Kapten Inf Samsudin untuk memberikan pelatihan tentang cara budidaya ikan lele.

Penyediaan kolam lele ini merupakan salah satu upaya Kodim 0114/Aceh Jaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah Pandemi COVID-19.

Acara penyerahan kolam lele ini turut dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Nurul Iksan Tgk. Nazaruddin, S.Pdi serta unsur Muspika Kecamatan Sampoiniet.

Pimpinan Pesantren Nurul Ikhsan, Tgk. Nazaruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0114/Aceh Jaya atas bantuan bioflok untuk budidaya ikan lele tersebut. Dirinya optimis bantuan ini akan dapat meningkatkan perekonomian para ustad dan santri di pesantren yang ia pimpin.

“Bioflok ikan lele ini akan sangat membantu para ustad dan santri dalam meningkatkan perekonomian, kami ucapkan terima kasih,” kata Tgk. Nazaruddin.

Sementara itu secara terpisah, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat mengatakan, bantuan bioflok ikan lele tersebut diharapkan akan dapat membuka lapangan kerja baru dan mampu meningkatkan perekonomian para ustad dan santri.

Dandim juga berkeinginan suatu saat seluruh pesantren dan dayah akan menjadi lebih mandiri dan mampu mencetak santri dan santriwati yang berjiwa entreprenur atau wirausaha.

” Kita ingin suatu saat pesantren dan dayah menjadi mandiri dan mampu mencetak para santri yang mempunyai jiwa entrepreneur sehingga mereka dapat membuka lapangan pekerjaan pada saat kembali ke tengah-tengah masyarakat nanti,” tutup Dandim. (Mahlil)

REKOMENDASI