Pemkab Aceh Jaya Serahkan Kendaraan Operasional Kepala Desa

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat menyerahkan kendaraan operasional desa kepada kepala Desa di halaman Pendopo Bupati setempat, Selasa (2/6/2020) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan kendaraan operasional Desa kepada 10 kepala Desa dalam wilayah kabupaten setempat, Selasa (2/6/2020).

Penyerahan tersebut secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB di halaman Pendopo Bupati Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

BACA JUGA

Dalam keterangannya, T. Irfan TB menyampaikan, kendaraan dinas ini bersumber dari Anggaran Pembelanjaan Belanja Gampong (APBG) yang di ajukan oleh Kepala Desa masing-masing untuk belanja kendaraan dinas.

Lanjutnya, penyerahan kendaraan dinas roda dua ini terdiri dari 6 Desa di Kecamatan Jaya, 3 Desa di Kecamatan Krueng Sabee, dan 1 Desa di Kecamatan Darul Hikmah.

“Jadi harapannya dengan adanya pemberian kendaraan ini kerja pak Geuchik (Kepala Desa) dan aparatur Desa lainnya lancar, dalam melaksanakan roda pemerintahan maupun kerja sosial kepada masyarakat, dan ini sudah lama keinginan Kepala Desa pengadaan kendaraan dinas,” ungkapnya.

T. Irfan TB berpesan, Kepala Desa yang menggunakan Kendaraan dinas yang memakai Nomor Polisi ber plat merah,  tidak ada yang menggantikan plat ini.

“Ini tetap merah karena di belikan dengan dana Desa,” ujarnya.

Seandainya, lanjut Irfan TB, ditemukan yang menggantikan plat merah kita akan berpesan kepada Camat masing-masing untuk mengontrol, jika ada yang menggantikan kita akan berikan sanksi.

Selanjutnya, Ali Almunawir selaku Ketua Forum Geuchik di Aceh Jaya mengatakan, dengan adanya penyerahan kendaraan dinas Kepala Desa, ia berharap semua aktivitas roda pemerintahan dalam Desa masing-masing sesuai dengan yang di harapkan.

“Terkait dengan anggaran yang di gunakan untuk kendaraan ini bersumber dari dana Desa.” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI