DPRA Tinjau Kesiapan RSUTP Abdya tangani Pasien COVID-19

  • Whatsapp
Tim gugus tugas DPRA saat mengunjungi Rumah Sakit Abdya, Minggu (14/6/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRA ) Provinsi Aceh mengunjungi Rumah Sakit Teuku Peukan untuk berkoordinasi terkait penanganan pasien COVID-19 di Abdya agar berjalan baik.

Kunjungan tim pengawas gugus tugas COVID -19 yang dipimpin Wakil Ketua DPRA, Safaruddin disambut Direktur RSUTP Abdya, Dr. Ismuha beserta jajaranya.

BACA JUGA

Selain melakukan tinjauan, tim juga menyerahkan alat pendukung berupa APD, Masker dan pendukung Tim medis lainnya.

“Kehadiran kami hari ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait penanganan COVID-19 di Abdya, khususnya di Rumah Sakit Umum Teuku Peukan. Kami juga mengunjungi ruang isolasi ,” ungkap Purnama, anggota DPRA saat mengunjungi RSU-TP Abdya, Minggu, (14/6/2020).

Purnama juga menjelaskan, dalam kunjungan singkat itu, pihaknya ingin mengetahui kerja-kerja para petugas kesehatan dalam melakukan penanganan COVID-19.

“Walau di Abdya tidak ada pasien COVID yang dirawat,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, ada beberapa item yang menjadi fokus Tim pengawas gugus tugas COVID-19 DPRA saat melakukan tinjauan ke rumah sakit di Barat Selatan Aceh.

Pertama, melihat kesiapan rumah sakit, selanjutnya tentang penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mengetahui sudut-sudut yang kurang untuk disempurnakan.

“Kekurangan inilah nantinya rumah sakit berkoordinasi dengan tim gugus tugas kabupaten untuk kemudian diusulkan ke DPRA,” tambahnya.

Purnama menyampaikan apresiasi kepada semua unsur di pemerintah Kabupaten Abdya atas kesiapannya dalam semua hal sebagai langkah antisipasi penanganan COVID-19.

“Kami sangat memberikan apresiasi setingi-tingginya, Abdya sangat siap dan semoga tidak ada pasien COVID-19 di Abdya ini,” Pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI