Polisi dan TNI Kawal Penyaluran BST 57 Desa di Aceh Utara

  • Whatsapp
Masyarakat penerima BST dari 57 Desa dalam Kecamatan Tanah Luas melakukan antrian di halaman Kantor Camat setempat, Minggu (14/6/2020) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Luas, dan Personil Danramil 10 Tanah Luas, melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap dua, di Aula Balai Desa dan Kantor Camat Tanah Luas, Minggu (14/6/2020).

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tanah Luas, Ida Laili Midarti mengatakan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap dua dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Aula Balai Desa Kecamatan dan Kantor Camat Tanah Luas.

BACA JUGA

“Besaran bantuan yang diserahkan untuk per KK Rp. 600.000,-. Pembagian BST kali ini, diperuntukan bagi 2.539 Kepala Keluarga (KK) penerima, terdiri dari warga dari 57 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Luas, Penyaluran dilakukan lansung oleh Petugas PT. Pos Cabang Lhokseumawe dan dibagi pada delapan loket penerimaan”. Ujarnya.

Petugas sedang melayani Masyarakat penerima BST dari 57 Desa dalam Kecamatan Tanah Luas melakukan antrian di halaman Kantor Camat setempat, Minggu (14/6/2020) (Foto/Ist).

Sementara itu, Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi mengatakan, sejumlah personil telah disiagakan guna menjaga keamanan dan menghindari gangguan selama penyaluran bantuan.

“Sejumlah personel kami siagakan, untuk mengawal penyaluran BST serta mengantisipasi adanya kecurangan saat penyaluran.” jelasnya.

Yose Rizaldi menambahkan, dalam rangka mengurangi kepadatan dan penyebaran virus Covid-19, pihaknya telah memberikan arahan dan imbauan sebelumnya, kepada masyarakat penerima BST saat memasuki Aula untuk antri menerima bantuan.

“Saya harap kepada bapak dan ibu agar dapat menjaga jarak, memakai masker, dan antri menunggu panggilan masuk kedalam Aula dan setelah menerima BST agar mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.”

Kapolsek berharap, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menggunakan pada hal yang tidak penting dan berguna, harapnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI