Pemerintah Desa Hilir Salurkan BLT DD Tahap II

  • Whatsapp
Kades Desa Hilir, Taslim WS saat  menyerahkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) tahap II, Selasa (16/06/2020) (Foto/Zulfandi)

Tapaktuan| republikaceh – Pemerintah Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II, Selasa (16/06/2020).

Penyaluran BLT tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Hilir, Taslim WS dan dihadiri oleh Camat Tapaktuan Halim Bahri SE, diwakili dari Babinsa Panton luas Praka Deby, Babinkamtibmas Bripka Wahyudi , Pendamping Desa Hedriyadi, ST ,seluruh jajaran perangkat Desa Hilir, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat dan para penerima BLT- DD.

BACA JUGA

Kepala Desa Hilir, Taslim mengatakan penerima BLT DD di desa Hilir sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) dan diberikan sesuai petunjuk Pemerintah, seperti  tertuang dalam Pemendes Nomor 6 Tahun 2020 dan surat Edaran Bupati Aceh Selatan, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid –19.

“Alhamdulillah penyaluran BLT tahap II yang untuk bulan Juni, dapat kita salurkan kepada penerima manfaat sebanyak 96 KK, masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600.000 dengan anggaran di tahap II ini sebesar Rp 57.600.000,” jelasnya.

Sementara penyaluran untuk yang bulan Juli, tambahnya, akan dilaksanakan pada tahap berikutnya mempersiapkan adminitrasi sesuai data telah ada.

Taslim mengakui, terkait penerima bantuan ini pihaknya telah melakukan pemutakhiran validasi data berulang-ulang kali, diteliti lakukan verifikasi data yang betul-betul tepat sasaran bagi yang berhak menerima sehingga tidak tumpah tindih dengan penerima PKH, BPNT dan BST serta penerima bantuan lainnya.

“Hal itu pada akhirnya ditetapkan melalui Musyawarah Gampong Khusus (Musgamsu),” jelasnya.

Dengan adanya BLT ini, Kata Taslim, masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan ditengah menghadapi pandemi Covid-19, yang sedang melanda Indonesia.

“Semoga bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari-hari khususnya yang kena dampak Pandemi ini,” Tutupnya. (Zulfandi)

REKOMENDASI