YLBH AKA Abdya Kembali Dampingi Pelaporan Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

  • Whatsapp
Advokat dari YLBH AKA Abdya Rahmat S.Sy, CPCLE., (Kanan) dan Pujiaman, S.H (ujung dari Kiri) saat mendampingi Zulbaidah (tengah) melaporkan dugaan pemalsuan tanda tangan ke Polres Aceh Selatan, Senin (16/6/2020) (Foto/republikaceh)

Blangpidie | republikaceh – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Distrik Abdya kembali mendampingi korban pemalsuan tanda tangan, Senin (16/6/2020)

Pemalsuan tersebut di duga dilakukan oleh oknum Kepala Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

BACA JUGA

Kali ini, Advokat dari YLBH AKA Abdya Rahmat S.Sy, CPCLE., bersama dengan rekannya Pujiaman, S.H. mendampingi Korban bernama Zulbaidah (43). Korban yang mengalami strok sejak 4 tahun lalu tersebut juga turut ditemani suaminya, Yushadi MD.

Zulbaidah dengan terbata-bata mengatakan, selama mengalami strok, dirinya melakukan tanda tangan menggunakan tangan kiri.

“Jelas berbeda dan tidak sama dengan yang ada dalam berita acara pengalihan itu, ini jelas membuktikan dan menguatkan adanya dugaan pemalsuan terhadap tanda tangan saya,” ujar Zulbaidah.

Zulbaidah kembali mengungkapkan jika dirinya tidak terima dengan alasan apapun yang mengatasnamanya dirinya dalam Berita Acara pengalihan bantuan dampak COVID-19 itu.

“harusnya panggil dulu atau kabari terhadap perihal pengalihan itu, bukan serta merta begitu saja,” pungkasnya

Rahmat S.Sy, CPCLE., didampingi Pujiaman, S.H., kepada awak media mengatakan, Zulbaidah salah satu dari sekian korban yang mulai bersuara dan tidak terima terhadap ulah oknum Kepala Desa tersebut.

Dirinya menjelaskan, Mengenai berita yang diberitakan beberapa waktu yang lalu di media online atas pelaporan warga terhadap pemalsuan tanda tangan yang di duga oleh oknum Kepala Desa bukan serta merta pelaporan tersebut ada paksaan dari pihak ketiga atau pihak ke empat.

“iru murni atas insiatif warga yang merasa di rugikan tanda tanganya dan Kami menyakini, ini bukan korban terakhir,” tutupnya (Redaksi)

REKOMENDASI