Warga Aceh Utara Digegerkan Temuan Bayi Dalam Kardus

  • Whatsapp
Bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus Mie Instan, di tangga balai Mesjid Baitul Taqwa Desa Pulo U, Rabu (17/6/2020) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh – Warga Desa Pulo U, Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, digegerkan dengan penemuan bayi dalam kardus mie instan di tangga balai Mesjid Baitul Taqwa Desa setempat, Rabu (17/6/2020).

Polisi menduga, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya.

BACA JUGA

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh Ilyas (35) Bilal Mesjid, seusai shalat subuh sekira pukul, 05.30 Wib.

“Pertama saat ditemukan bayi tersebut, berawal dari Ilyas mendengar suara tangisan bayi, setelah selesai shalat subuh. Ilyas memberitahukan kepada Juliana, (25).” Ujar Kapolsek.

Lanjutnya, Kemudian, Juliana langsung mencari sumber suara dan didapati bayi jenis kelamin laki-laki yang dimasukan dalam kardus Mie Instan di tangga balai Mesjid.

Setelah membuka kardus, Juliana langsung mengamankan bayi kerumahnya untuk diberikan susu serta memberitahukan kepada Aparat Desa terkait penemuan bayi tersebut.

Yose Rizaldi menambahkan, untuk tindak lanjut, pihak jajarannya telah melakukan koordinasi dengan Puskesmas Tanah Luas, untuk dilakukan tindakan medis serta menghubungi Dinas Sosial untuk tindakan selanjutnya.

“Dalam hal ini, kita sudah melakukan koordinasi dengan Pukesmas Kecamatan dan Dinas Sosial Aceh Utara.” Ujar Yose.

Saat ini, sang bayi berjenis kelamin laki-laki, dengan berat badan 2.5 kilo gram itu, diamankan oleh seorang warga Desa setempat untuk proses lebih lanjut. (Zaman Huri)

REKOMENDASI