Desa Blang Crum Salurkan BLT Tahap Pertama

  • Whatsapp
Kepala Desa Blang Crum, Ismail Puteh, sedang menyerahkan BLT DD tahap pertama kepada salah seorang penerima yang sedang sakit, Kamis, (18/6/2020) (Foto/Zaman Huri)

Lhokseumawe | republikaceh – Keuchik Gampong Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, kepada 167 Keluarga Penerima Manfaat, di Kantor Keuchik Gampong setempat, Kamis (18/6/2020).

Jumlah bantuan yang diserahkan masing-masing sebesar 600 ribu rupiah, melalui buku tambungan Bank BRI Syariah. Disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

BACA JUGA

Kepala Desa Blang Crum, Ismail Puteh, kepada republikaceh.com menyebutkan, Penyaluran BLT Dana Desa tersebut, adalah upaya mengurangi dampak ekonomi akibat COVID-19.

“Kami telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama bersumber dari anggaran Dana Desa. Masing masing sebesar Rp.600.000/KK kepada 167 keluarga penerima manfaat.” Ujar Ismail.

Lanjutnya, seluruh anggaran yang dialokasikan untuk BLT DD, terbagi dalam tiga tahap sebesar Rp. 302.000.000 atau 35 persen dari jumlah anggaran Dana Desa di Desa Blang Crum.

“Alhamdulillah, pembagian BLT DD tahap pertama hari ini berjalan lancar dan aman. Bagi Keluarga penerima manfaat yang berhalangan karena sakit, bantuan BLT kita antar langsung ke rumah dan hari ini sudah dapat langsung mencairkan dana tersebut di Bank,” tutupnya. (Zaman Huri).

REKOMENDASI