Warga Aceh Selatan yang Hilang Ditemukan Dalam Kondisi Sehat

  • Whatsapp
Tim gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap Asmawati, Jumat (19/6/2020) (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Asmawati (55) warga Desa Ladang Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan dikabarkan hilang telah ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat.

Asmawati dikabarkan hilang sejak Kamis (18/6/2020) ba’da subuh sekitar pukul 06.00 WIB, pasca keluar dari rumahnya saat hendak memeriksa saluran air disekitar kaki gunung dekat rumah.

BACA JUGA

Tim gabungan yang terdiri dari Satgas SAR, BPBD, TNI/Polri, unsur Muspika Samadua bersama masyarakat setempat melakukan upaya pencarian dari Kamis pagi hingga malam dengan menyisir wilayah kawasan gunung Mata Air Carak. Namun pencarian Asmawati hingga Kamis malam belum ditemukan.

Untuk memaksimalkan proses pencarian, tim Basarnas Meulaboh Aceh Barat juga dikerahkan lokasi. Hingga Asmawati ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB.

Lokasi penemuan berjarak sekitar 500 meter dari bak pemandian Mata Air Carak, seputaran wilayah gunung Desa Ladang Kasik Putih. Sebelumnya, diduga lokasi Asmawati hilang.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri saat di konfirmasi kepada republikaceh.com, Jumat (19/6/2020) mengatakan, korban saat ditemukan seorang diri dalam hutan. Korban langsung di evakuasi ke perkampungan penduduk oleh tim gabungan.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB tadi. Kondisinya masih sehat dan sadarkan diri. Saat ini korban sedang di evakuasi oleh tim gabungan ke perkampungan penduduk,” ujar May Fendri. (Zulfandi)

REKOMENDASI