Covid Bike Aceh, Warga Kota Diajak Hidup Sehat dengan Bersepeda

  • Whatsapp
Ilustrasi Bersepeda (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh – Tren sepeda lipat telah jangkiti berbagai kalangan warga di ibu kota, hingga Provinsi Aceh. Bukan saja masyarakat umum, sepeda lipat turut diminati politisi Kota Banda Aceh, gemar bersepeda.

Sebelumnya, sekira bulan Juni, tepatnya tanggal 16 Juni 1948, atau 72 tahun yang lalu, hari itu merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, khususnya di Aceh, karena, hari itu kehadiran Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno ke Tanah Rencong. Jadi bertepatan dengan itu, bertepatan 72 tahun kehadiran presiden Ir. Soekarnoe ke Aceh, Covid Bike lahir di Tanah Aceh ini.

Vhodzan Adzima, kepada media ini, Covid Bike Aceh, sengaja membeli sepeda lipat baru di sebuah pasar toko sepeda serikat dan kami sewakan bagi warga kota maupun luar kota jika ingin bersepeda di Ibu Kota Provinsi Aceh, beralamat di Suasanatemu Lamdingin, Banda Aceh, imbuhnya, Selasa (23/6/2020).

Selaku pengusaha sewa sepeda, ujarnya, sengaja dia memilih sepeda lipat karena lebih mudah dan praktis. Dengan membiasakan diri bersepeda, itu penting bagi kesehatan kita.

“Mari kita lebih membiasakan untuk bersepeda yang berguna bagi kesehatan dan udara Kota Banda Aceh, akan semakin baik.” Kedepan, Pemda Kota Banda Aceh, dapat membangun jalur sepeda di mana-mana, kata Vhodzan.

Selain itu, dikatakan mantan Ketua IPELMABAR Banda Aceh, ia juga memberikan apresiasi kepada Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh, yang telah banyak membangun infrastruktur bagi pejalan kaki maupun disabilitas.

“Saya juga berharap, masyarakat Banda Aceh, mulai membiasakan diri menggunakan sepeda. Termasuk sebagai alat transportasi sehari-hari.” (rilis)

REKOMENDASI