Sah, Tgk. Amran Menjadi Bupati Aceh Selatan

  • Whatsapp
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengambil sumpah jabatan Tgk Amran menjadi Bupati Aceh Selatan, Kamis (26/6/2020) (Foto/Zulfandi)

Tapaktuan | republikaceh – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan untuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Dewan Permusyawaran Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan berlangsung di Gedung DPRK setempat, Kamis, (25/06/2020)

BACA JUGA

Pada pelantikan tersebut juga dilakukan proses renungan mengenang jasa Azwir yang meninggal dunia saat tengah memangku jabatannya sebagai Bupati Aceh Selatan.

Turut hadir dalam pelantikan itu, mantan Bupati Aceh Selatan, HT Machsalmina Ali, Bupati Aceh Barat Daya, Walikota Subulussalam dan anggota DPRK Aceh Selatan anggota DPRA Aceh.

Tgk Amran dalam kata sambutannya selaku Bupati Aceh Selatan mengungkapkan jika dirinya siap melanjutkan semua visi-misi yang pernah mereka janjikan pada saat Pilkada lalu bersama almarhum H. Azwir, S, Sos

“Kami sadar, masih banyak tugas yang belum semua bisa kami jalankan selama ini, seperti visi-misi kami waktu Pilkada lalu, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin akan melanjutkan serta menciptakan harmonisasi di lingkungan pemerintahan dengan menerapkan prinsip tata kelola yang bersih, transparan dan akuntabel “ujar Amran.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada H. Azwir yang sudah menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Kami Pemerintah Aceh sangat mengucapkan terima kasih sedalam -dalamnya kepada almarhum Azwir S.Sos beserta keluarganya”, kata Nova

Ia juga berjanji akan melanjutkan pembangunan gedung Rumah Sakit Regional Yuliddin Away (RSYA) Tapaktuan dan Pembangun Aliran

“Pemerintah Aceh akan berusaha semampu mungkin untuk melanjutkan pembangun Gedung Rumah Sakit Ragional Yuliddin Away dan pembangun aliran sungai untuk mengatasi banjir di Aceh Selatan”, tuturnya.

Nova berpesan kepada Bupati Aceh Selata tidak hanya dalam bidang ekonomi, infrastruktur, pertanian tapi juga di bidang kesehatan, termasuk kaitannya dengan penanganan wabah COVID-19 yang marak belakangan ini. Penyebaran virus tersebut bahkan telah merusak banyak sendi kehidupan masyarakat.

“Tidak hanya bidang ekonomi, infrastruktur, pertanian dan sebagainya, tapi juga di bidang kesehatan, termasuk kaitannya dengan penanganan wabah covid-19 yang marak belakangan ini,” Tutup Nova (Zulfandi)

REKOMENDASI