Oknum Karyawan BRI Cabang Blangpidie Gelapkan Uang Nasabah Ratusan Juta

  • Whatsapp
Sekrestaris Yara Abdya, Erisman, SH, Selasa (30/6) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Ulah salah satu oknum karyawan Bank BRI Cabang Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berinsial RS benar-benar keterlaluan. Ia nekat mengelapkan uang nasabah hingga Rp 100 rupiah.

Hal itu diungkapkan salah seorang Nasabah melalui kuasa hukumnya dari Yayasan Advokasi Rakyat (Yara) perwakilan Abdya, Erisman SH kepada awak media Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA

“Oknum karyawan Bank BRI Cabang Blangpidie berinisial RS diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap klien kami,” ujarnya.

Ditambahkannya, klien yang tercatat sebagai warga Desa Pasar Blangpidie merasa telah ditipu dan uangnya telah digelapkan sebesar Rp 100 juta oleh oknum Karyawan BRI.

Selain itu dikatakan Erisman, pihaknya juga telah menerima informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh oknum dimaksud.

“Selain masalah ini, kita juga telah menerima informasi adanya dugaan penipuan lain yang dilakukan oleh oknum ini juga, dengan motif mengiming-imingkan hadiah kepada nasabah, yang menyebabkan para nasabah rugi,” imbuhnya.

Atas dasar itulah kata Erisman, pihaknya menduga oknum karyawan BRI Cabang Blangpidie telah melakukan perbuatan melanggar hukum pasal 372 dan pasal 378 KUHP.

“Oknum ini telah melakukan perbuatan melawan hukum atas dugaan tindakan penggelapan dan penipuan,” ulasnya.

Erisman meminta agar pimpinan BRI Cabang Blangpidie untuk bertangung jawab atas perbuatan yang pernah dilakukan oleh karyawan, karena saat masalah itu terjadi oknum RS masih aktif sebagai karyawan BRI.

Hingga berita ini dipublikasi, belum memperoleh konfirmasi dari Pimpinan BRI Cabang Blangpidie, lantaran saat dihubunggi beberapa kali via telpon seluler tidak diangkat dan pesan whatsapp yang dilayangkan juga belum ada balasan. (Mustafa)

REKOMENDASI