Satuan Lantas Polres Aceh Jaya Buat Sim Gratis Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Warga menerima SIM di Mapolres Aceh Jaya, Rabu (1/7/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Hari Bhayangkara Ke – 74, Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya, lakukan pembuatan dan penyerahan SIM gratis bagi masyarakat kabupaten yang lahir tanggal 1 Juli, dan memenuhi persyaratan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi, di Kantor Satpas SIM polres setempat.

AKBP Harlan Amir, Kapolres Aceh Jaya, melalui Kasat Lantas, AKP Frans, menyambut HUT Bhyangkara ke – 74, hari ini kita, melalui satuan lalulintas melaksanakan pembuatan sim gratis bagi masyarakat lahir di 1 Juli dan mencukupi syarat, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya, kata dia, kegiatan ini di awali dengan mendatakan masyarakat Aceh Jaya yang lahir pada 1 juli dan memenuhi syarat untuk pembuatan SIM.

“Kita, berkoordinasi dengan Bank BRI setempat untuk pembayaran PNBP, lalu melaksanakan pemeriksaan kesehatan, ujian tiori dan ujian praktek kepada masyarakat yang akan di buatkan SIM gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 74 di wilayah hukum Satlantas Polres Aceh Jaya.”

Penyerahan SIM itu, langsung diberikan Kapolres Aceh Jaya, bersama perwakilan BRI, diikuti oleh PJU polres. Hasil dicapai,
peserta penerima yang memenuhi syarat untuk pembuata SIM berjumlah 30 orang, yaitu Laki-laki, 22 orang. Perempuan, 8 delapan orang.

Untuk jenis sim dikeluarkan, Sim A, baru lima orang. Perpanjangan, tiga orang. Sedangkan Sim C, baru
15 orang. Perpanjangan tujuh orang, demikian, AKP Frans. (DF)

REKOMENDASI