Di Aceh Utara, Polisi Amankan Dua Warga Bersama 2,8 Kilogram Ganja Kering

  • Whatsapp
MA (60), warga Desa Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara saat diamankan personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara atas kepemilikan 2,8 kilogram ganja kering di rumahnya, Rabu (1/7/2020) (Foto/Ist)

Lhoksukon | republikaceh – MA (60), warga Desa Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara atas kepemilikan 2,8 kilogram ganja kering di rumahnya, Rabu (1/7/2020).

Selama ini, MA diduga kerap memperjualbelikan barang terlarang itu. Barang bukti ganja kering tersebut pun ditemukan polisi di dalam kamar rumahnya saat melakukan penggeledahan.

BACA JUGA

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP M Daud mengatakan, saat ditangkal tersangka MA diketahui dalam keadaan yang tidak sehat.

“Tersangka punya penyakit jantung kronis, ini juga dibenarkan istri tersangka. Dari pemeriksaan sementara, ia nekat menjual ganja untuk memperoleh keuntungan yang digunakan untuk berobat,” ujarnya Jumat (3/7/2020).

Bahkan, jelas M Daud, untuk berdiri saja tersangka MA diketahui sudah tidak kuat. Namun karena bersinggungan dengan hukum, tersangka MA terpaksa ditahan polisi untuk kepentingan penyidikan.

“Tersangka sudah ditahan di ruangan khusus yang terpisah dengan tahanan lain, ini untuk memudahkan pengawasan terhadap kondisi kesehatannya,” kata Kasat.

Pengembangan Kasus MA

Selain menangkap MA, polisi juga menangkap seorang tersangka lainnya setelah mengembangkan kasus. Dia adalah Z (35), warga Desa Tempok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe yang ditangkap Kamis (2/7/2020) pagi.

“Tersangka MA yang sebelumnya ditangkap bersama 2,8 kilogram ganja mengaku barang haram itu didapat dari tersangka Z ini, sehingga kita lakukan pengembangan dan menangkap Z di rumahnya,” ungkapnya.

Diketahui, Z sempat melarikam diri saat rumshnya digerebek polisi. Namun berkat kesigapan petugas, ia diamankan dan digelandang ke Mapolres Aceh Utara.

“Dari tersangka Z diamankan barang bukti berupa sebatang ganja di dalam pot dan juga seperangkat alat isap sabu di kamar rumahnya,” tambah AKP M Daud.

Kini, tersangka Z dan MA masih diamankan di Mapolres Aceh Utara beserta barang bukti ganja kering untuk diproses hukum lebih lanjut. (A)

REKOMENDASI